Home > Berita > Ekonomi - Bisnis > Tutup Pekan Ekonomi Kreatif, Sekda Ingin Tahun Depan Lebih Meriah

Tutup Pekan Ekonomi Kreatif, Sekda Ingin Tahun Depan Lebih Meriah

Tanjungpandan, Media Center– Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Caya menginginkan penyelenggaraan pekan ekonomi kreatif tahun depan dilangsungkan lebih meriah lagi. Hal ini disampaikan Sekda saat menutup secara resmi pekan ekonomi kreatif tahun 2019 yang telah berjalan satu minggu.

“Tahun depan akan diadakan kegiatan yang lebih besar dan meriah lagi,” ungkap Sekda Hendra pada jumat (13/09/2019).

Menurut Sekda Hendra kegiatan ini memberi dampak untuk membantu pengembangan Belitung sebagai daerah destinasi wisata. Selain itu sinergitas para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata sangat dibutuhkan untuk membangun pariwisata yang ada di Kabupaten Belitung.

Hal Senada juga disampaikan oleh Kadis Pariwisata, Hermanto. Menurutnya keberadaan subsektor ekonomi kreatif akan memberikan sumbangsih positif bagi sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan pariwisata membutuhkan atraksi wisata yang berasal dari pelaku ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif menurut bagi Hermanto juga akan memberikan nilai ekonomis bagi para pelakunya.

“Ekonomi kreatif akan memberikan nilai tambah. Dengan ada nilai tambah ini maka nantinya akan memberikan nilai jual,” ujar Hermanto

Hermanto menyebutkan bahwa dari 16 subsektor ekonomi kreatif hanya subsektor animasi yang belum digarap. Hal dikarenakan belum adanya komunitas animasi yang berada di belitung.

Pekan ekonomi kreatif menurut Hermanto merupakan ruang bagi tiap kreasi, inovasi, apreasi bagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung. Oleh karena itu Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan ekonomi kreatif. (Arlan/IKP)