Home > Berita > Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Buka Bimtek Kemitraan Usaha Pariwisata

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Buka Bimtek Kemitraan Usaha Pariwisata

TANJUNGPANDAN, MC Belitung – Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kemitraan Usaha Pariwisata yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia di Hotel Arnava Mutiara Tanjungpandan, Rabu (11/10).

Acara yang dihadiri Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi Dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Dra. Oneng Setya Harini, MM dan diwakili oleh Kepala sub bidang kemitraan usaha masyarakat Tetra Tianiafi, S.Pd. tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kab.Belitung Dra.Zullia Sri Mustika. Disampaikan bahwa Kabupaten Belitung memiliki potensi wisata yang beragam dan menakjubkan, dengan karakteristik daya tarik wisata alam,budaya dan sejarah semua nya tersebar di Kabupaten Belitung.

Beberapa tempat di Kecamatan Sijuk misalnya ada Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi serta Pulau Lengkuas dengan panorama bawah laut yang mempesona. KecamatanBadau ada Batu Mentas,Pulau Lebong dan Meseum Raja Badau, Kecamatan Membalong ada Pantai Arum Dalu,Pulau Seliu,Pantai Penyabong dan Pantai Teluk Gembira sedangkan di Kecamatan Tanjungpandan ada Rumah Adat, Museum Peninggalan Timah dan juga Danau Biru. Beberapa destinasi itulah yang sering wisatawan kunjungi dan atraksi wisata budaya lain nya seperti Beripat,Dul Mulok dan Muang Jong. Maka bimbingan teknis ini diperlukan untuk menggali potensi lain serta meningkatkan kembali keaktifan Komunitas masyarakat berbasis pariwisata.

Acara ini diikuti oleh 30 peserta dari beberapa komunitas, tour guide dan pegiat pariwisata lainnya yang ada di Belitung. Narasumber Bimtek ini yaitu Tito Loho dari e-Business ELSHINTA Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − 3 =